Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Cara Membuat Blog di Blogger (Blogspot.com)

Cara Membuat Blog di Blogger (Blogspot.com)

Cara membuat sebuah blog di blogspot.com ini bukan sesuatu yang baru alias sudah tidak asing lagi bagi kalangan blogger namun juga tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak orang awam (newbie) yang masih belum tahu cara membuatnya.

Nah.. Postingan kali ini anggap saja ditujukan pada newbie yang masih awam tentang blog dan untuk yang sudah mahir .... monggo... silahkan lewat saja..


Baiklah...
Sepertinya tidak usah berbasa - basi lagi, silahkan langsung ikuti langkah - langkah dibawah ini :

Langsung saja klik Blogspot.com
Kemudian pada login account isikan alamat email dan password, seperti gambar dibawah ini lalu klik Masuk



Kemudian, kalau menemukan halaman seperti dibawah ini, langsung klik Lanjutkan ke Blogger



Yang selanjutnya akan dibawa kehalaman Blogger seperti gambar dibawah ini ! Untuk melakukan perubahan bahasa silahkan memilih bahasa yang diinginkan (ket. No. 1)setelah itu silahkan meng-klik Blog Baru (ket. No.2)



Lalu pada jendela berikutnya isikan pada Judul (Merupakan nama blog yang akan muncul di header sebuah blog), Alamat (merupakan alamat url, bebas dan sesuaikan dengan ketersediaan alamat blog tersebut) dan kemudian pilih template (tampilan) yang diinginkan seperti contoh gambar dibawah ini, lalu klik Buat blog!.



Kemudian akan dibawa kehalaman berikutnya yang menandakan bahwa sudah berhasil membuat sebuah blog dengan ditandai bahwa blog yang kita buat tadi terlihat dalam list blog kita seperti gambar dibawah ini.


Dengan demikian pekerjaan kita membuat blog sudah selesai, untuk melihat blog yang telah dibuat tadi silahkan untuk meng-klik Lihat Blog.

Demikian postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat.

sumber: http://smaga-tik.blogspot.com/
Share this on your favourite network

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS